Sabtu, 23 Juni 2012

Jatuhnya Pesawat TNI AU





Pesawat Fokker 27 milik TNI AU dengan nomor registrasi 2708 jatuh menimpa rumah warga di komplek perumahan Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2012). Pesawat jatuh menimpa delapan rumah warga. Sebanyak 11 orang meninggal dunia. 
Kehilangan yang paling berarti dari kecelakaan pesawat kemarin adalah tewas 11 orang, tujuh anggota TNI-AU dan empat orang anggota masyarakat. Kita harus terpukul karena seperti Mayor Penerbang Heri Setyawan merupakan pilot yang mempunyai jam terbang tinggi.
Ternyata kita harus kehilangan penerbang yang baik itu, karena kecelakaan dalam latihan. Kita tentu harus mencari tahu penyebab dari kecelakaan itu, agar kita bisa memperbaiki kekurangan yang ada dan mencegah jangan sampai ada lagi prajurit yang menjadi korban.
Kru yang tewas dalam kecelakaan pesawat itu ialah Mayor (Pnb) Heri Setyawan (pilot), Letnan Satu (Pnb) Paulus Adi Prakoso (kopilot), Letnan Dua (Pnb) Ahmad Syahroni (kopilot), Kapten (Tek) Agus Suprihadi (teknisi), Sersan Mayor F Mulanto (teknisi), Sersan Kepala Wahyudi (teknisi), dan Sersan Satu Purwo Adiyanto (teknisi).
Heri Setyawan dimakamkan di Yogyakarta. Paulus Adi Prakoso dan F Mulanto dimakamkan di Solo. Wahyudi dan Puwo Adiyanto dimakaman di Madiun. Jenazah lima kru ini diterbangkan dengan Hercules A-1317 tujuan Yogyakarta-Solo-Madiun dari Skuadron Udara 2.
Syahroni dimakamkan di Bandung. Jenazah perwira pertama ini diangkut dengan Hercules A-1323. Agus Suprihadi dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
Ada satu Hercules A-1315 yang diterbangkan dari markas Skuadron Udara 2 menuju Makassar dan akan kembali ke Malang. Hercules ini mengangkut empat jenazah warga sipil yang meninggal.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes